01 August 2015

Penyebab Kartu BPJS Anda Diblokir


Pembaca budiman, banyak sekali yang bingung apa "Penyebab Kartu BPJS Anda Diblokir". Untuk itu saya mencoba membahas beberapa sebab kartu bpjs diblokir.


1. Menunggak bayar premi lebih 3 bulan (biasanya dari peserta mandiri).

Biasanya, mereka yang mendaftar tatkala sakit, setelah sembuh lupa membayar, dari sebulan, dua bulan hingga seterusnya. Akhirnya menumpuk.

Nah, setelah sakit, mereka mau mencoba menggunakan lagi, ternyata diblokir. Hati-hati dengan kondisi ini, bayar tiap bulan tagihan bpjs anda agar tidak memberatkan.

2. Anak PNS yang usianya lebih 21 tahun dan tidak kuliah lagi.
PNS secara otomatis menjadi peserta askes (sekarang bpjs), begitu juga dengan anak-anaknya. Namun jika telah dewasa, tidak lagi mendapatkan fasilitas otomatis, harus bayar sendiri. Oleh karenanya jika sudah berusia 21 tahun dan tidak lagi kuliah harus segera diurus sendiri.

3. Anak PNS lebih 25 tahun yang tadinya kuliah sudah tamat atau masih kuliah tapi lebih 25 tahun (dibuktikan oleh keterangan tempat kuliah).

4. Pasien prasejahtera yang tadinya dibayarkan premi oleh pemerintah ternyata dikonfirmasi ulang sudah 'sejahtera'.

5. Masalah lain di pengobatan, misalnya kalau pulang paksa tidak bisa rawat inap dahulu selama 30 hari sesudah rawat inap terakhir, dan sebagainya.

Itulah penyebab ketidak aktifan kartu bpjs atau yang sering disebut diblokir.

Jika anda memiliki permasalahan tersebut diatas, silakan kontak kami di 085719753309, siapa tahu kami bisa menyelesaikan masalah Anda.

Lebih mudah simpel dan hemat biaya.

No comments:

Post a Comment

ibu dan anak